Kamis, 17 Maret 2011

Tujan Hijauku Untukmu

“Hijauku Untukmu” dibuat sebagai bukti kepedulian terhadap pemanasan global. kami ingin program penanaman pohon tidak berhenti di tempat atau berjalan seperti pepatah hangat hangat tai ayam. Sehingga dana penghijauan penanaman sekian juta pohon menjadi sia sia, karena tidak ada pihak yg bertanggung jawab terhadap perawatan tanaman yg telah ditanam. Maka banyak sekali program penghijauan yg mengalami kegagalan karena tidak ada system yg mengatur untuk perawatan tanaman..
Hijauku untukmu adalah sebuah wadah dimana bertangung jawab penuh terhadap pemeliharaan tanaman sampai tanaman itu dapat tumbuh hingga dewasa dan dapat hidup mandiri.

“Hijauku Untukmu” merupakan sebuah wadah, wadah tempat bertemunya para praktisi pertanian dengan para darmawan (orangtua asuh). Didalam wadah “Hijauku Untukmu” inilah para orangtua asuh dapat memberikan sedikit rizkinya untuk dipercayakan kepada para petani yg sangat berpengalaman dalam memelihara tanaman, agar menjaga dan merawat tanaman sampai tanaman itu tumbuh dewasa dan bermanfaat untuk masyaralat luas serta dapat mengendalikan dampak pemanasan global.

Penghijauan saat ini adalah sesuatu hal yg sangat mendesak, maka kita tidak hanya bergantung dengan program2 pemerintah. Penghijauan adalah tangung jawab bersama, maka terbentuklah “Hijauku Untumu” ini, sebagai bentuk kepedulian dari seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam satu wadah. Harapan kami dikemudian hari akan bermunculan “Hijauku Untukmu” disetiap daerah yg akan selalu mengontrol seluruh tanaman secara systematis dan benar menurut iklim juga struktur tanah setempat.

Program “Hijauku Untukmu” merupakan sebuah penghargaan buat para petani, karena petani akan mendapatkan upah layak sedikit diatas upah regional setempat. sehingga membuka lapangan baru buat para petani. dan membangkitkan kembali para generasi muda untuk mau kembali menggeluti pertanian. Jadi program “Hijauku Untukmu” yg telah meluas akan dapat membuka lapangan baru yg menjanjikan kepada masyarakat luas.

Dengan terbantuknya “Hijauku Untukmu” maka akan tercipta banyak pohon yg tidak boleh di tebang sembarangan. maka akan terciptalah kawasan hutan lindung yg semakin meluas. Sehingga akan mengembalikan hutan kita yg telah hilang.
Selain itu, program2 “Hijauku Untukmu” akan menciptakan perkebunan dengan sekala kecil di berbagai tempat, dari kebun-kebun kecil itulah yg kemudian dikelola secara profesional akan dapatmeningkatkan  buah dan hasil pertanian yg melimpah, dam bila bila dikelola dengan baik akanmeningkatkan exspor hasil pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar