Rabu, 16 Maret 2011

Hijauku untukmu

Hijauku untukmu adalah sebuah kepedulian untuk membantu sang bumi ini dari penderitaan. 


Hijauku untukmu adalah sebuah upaya bersama untuk menanam kembali berbagai jenis pepohonan, baik di lingkungan masyarakat. di tanah kosong, tanah tidur, hutan gundul gunung gundul. dan mengatur kembali struktur tanaman dan struktur bercocok tanam sehingga tercipta cara bercocok tanam yg baik tanpa merusak struktur alam.

Hijauku Untukmu adalah program orangtua asuh untuk tanaman, maksudnya adalah, bahwa siapa saja dapat menjadi orangtua asuh, sedang kewajiban orang tua asuh adalah memberikan biaya kepada sebuah tanaman, mulai sejak tanaman itu di bibitkan hingga tanaman tumbuh dewasa dan mampu hidup secara mandiri

Hijauku untukmu adalah sebuah wadah yg membantu mengelola kepedulian banyak orang untuk segera menghijaukan bumi kembali. Wadah Hijauku Untukmu ini dibuat secara berbeda, karena wadah ini bertangung jawab penuh memelihara tanaman sampai dewasa dan tanaman itu mempu umtuk hidup mandiri.

Hijauku Untukmu adalah sebuah wadah penyambung bagi anda semua yg kurang memahami tentang bagaimana bercocok tanam, untuk belajar bercocok tanam kepada para ahlinya. karena anda akan diajarkan bagaimana cara menanam baik melalui teori maupun praktek langsung.

Hijauku untukmu akan melaporkan secara periodik setiap perkembangan tanaman yg ditanam orang tua asuh, kepada orangtua asuh yg telah meminang. orang tua asuh juga dapat langsung ikut memantau perkembangan tanaman, dengan cara datang ke lokasi dan melihat tanaman yg ditanam setiap saat.

Hijauku untukmu memberikan identifikasi tersendiri terhadap semua tanaman yg ditanam dengan memberikan nomor induk untuk mempermudah pengontrolan dan pemantauan, selain itu orangtua asuh juga berhak untuk memberikan nama yg indah kepada tanaman yg telah dipinang. 



Hijauku untukmu akan merangkul siapa saja, tanpa batas status, tanpa batas usia. kami siap bermitra dengan siapapun. kami bermitra pada mereka semua yg peduli terhadap lingkungan hidup dan terutama yg berhubungan dengan tanam-tanaman

Hijauku untukmu akan mempermudah siapa saja yg ingin masuk dalam program ini,maka kemudian kami membagi dalam setiap program menjadi 3 paket. 
- paket awal atau paket satu yg berisikan  proses pembibitan, pencangkokan atau stek.
- paket kedua adalah penanaman di polybag. 
- serta paket ketiga adalah penanaman di lokasi tanam yg sebenarnya.

Hijauku untukmu akan membuka pengumuman terbuka serta menghubungi via mail kepada para anggota atau memberi info secara terbuka melalui berbagai media. apabila terdapat program maupun pakaet yg akan dilakukan.

Hijauku untukmu bukan sebuah badan atau lembaga yg bertujuan untuk mencari keuntungan pribadi atau kelompok. Wadah ini dibuat hanya sekedar bukti nyata kepedulian setiap insan untuk menghujaukan bumi kembali.

Hijauku untukmu membuka wadah ini agar  semua dapat menjadi pengurus dari wadah ini, dan dapat membuka cabang di daeerah anda tinggal. tapi anda harus mendaftarkan diri kepada pengurus pusat. untuk menyamakan fisi dan misi.

Hijauku untukmu mengharapkan pada setiap propinsi dan kabupaten kota terdapat wadah ini, sehingga tejadi pengawasan secara menyeluruh terhadap pemulihan bumi.

Hijauku untukmu juga membuat kerjasama bersama bersama pemilik tanah yg kurang bisa mengurus tanah sehingga menjadi lahan tidur. Kami siap menanami tanah tersebut dengan kesepakatan lebih lanjut.

Hijauku untukmu juga bekerja sama bersama pemerintah pusat, kepala daerah maupun kepala desa atau lingkungan di dekat anda bila memungkinkan untuk menghijaukan tanah di lingkungan anda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar