Kamis, 17 Maret 2011

Latar Belakang digagasnya Hijauku Untukmu

Dampak pemanasan global semakin jelas kita rasakan, terik matahari terasa semakin panas suhu udara engan cepat dapat berubah-ubah. Hujan datang tidak mengenal musim lagi.di kota lain panas kekeringan sementara itu dikota lainnya terjadi kebanjiran. Tidak ketinggalan pula, angin topan datang merusak beberapa tempat, ditambah lagi gempa bumi, gunung meletus, udara beracun dan sunami. Semua bencana itu masih belum cukup bencana yg lebih misterius juga mengancam umat manusia yaitu bermunculan jenis penyakit baru yg  belum ada obatnya.

Para ahli dunia menilai bahwa semua bencana itu terjadi karena telah terjadi ketidak seimbangan didalam bumi ini, bumi mengalami kerusakan. Para ahli di PBB menyimpulkan penyebab paling besar pemanasan global ditimbulkan dari proses peternakan untuk memenuhi protein pada manusia. Maka solusi utamanya adalah merubah pola makan tampa unsur hewani.

Penyebab yg lain adalah bahwa semakin sedikitnya jumlah tanaman yg merupakan paru-paru bumi.Tanaman juga merupakan sarana utama untuk menahan air hujan dan menahan serapan air tanah. karena air hujan tidak ada lagi yg menyimpan maka dampaknya banjir.

Dari sinilah ‘Hijauku Untukmu” lahir, “Hijauku Untukmu” lahir sebagai bukti kepedulian untuk membantu mengurangi salah satu penyebab pemanasan global, yaitu dengan cara melakukan penanaman tanaman sekaligus merawat sampai tanaman tumbuh dewasa.
Sebenarnya telah ada beberapa program penanaman pohon yg dilakukan oleh pemerintah,  organisasi swasta ataupun sekelompok orang, hanya saja bila diteliti program itu kurang ditangani secara serius, yaitu mereka hanya melakukan penanaman tanpa memperhatikan perawatan tanamannya, sehingga banyak tanaman yg tidak terurus bahkan mati sia-sia.
Disinilah yg membedakan “Hijauku Untukmu” dengan program penghujauan yg lain, karena kami menitik beratkan pada perawatan sampai tanaman tumbuh dewasa, sehingga bisa mengatasi pemanasan global secara nyata.

Mengingat mahalnya biaya perawatan yg memakan waktu 3 sampai 5 tahun, maka kami mengemas program kami secara unik yaitu dengan systim “Orangtua Asuh” dimana sang orangtua asuh memberi bantuan biaya perawatan sampai tanaman dewasa.  untuk penanganan perawatan dilakukan oleh para petani yg sudah berpengalaman.

Untuk itulah kami memerlukan bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh lapisan masyarakat Pemerintah, lembaga swasta maupun kelompok masyarakat untuk saling bahu membahu untuk terlaksananya program ini secara berkesinambungan.

Program ini kami susun dari anda para darmawan dan kami berikan manfatnya kepada seluruh masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar